Kamis, 12 Maret 2015

Indonesia Mengajar

  Sebenernya ini tulisan lama saya di blog sebelumnya di tahun 2012 mengenai review saya tentang buku Indonesia Mengajar.Di re-blog maksudnya biar semua tulisan ada di "satu tempat" saja:)


  Dua hari yang lalu saya menyempatkan diri ke toko buku untuk mencari bahan bacaan dan berujung dengan membeli  buku Indonesia Mengajar.Mungkin  saat itu saya hanya dalam tahap 'sebatas tau' tentang program yang di pelopori oleh Anies Baswedan.

   Sampai akhirnya  mengerti dan Ya,saya tertegun!Saya menaruh penghormatan tertinggi kepada putra-putri terbaik bangsa yang telah melangkan lebih maju untuk melunasi janji kemerdekaan:"Mencerdaskan kehidupan bangsa".Selama seluruh saudara sebangsa kita belum tercerdaskan,maka kita belum merdeka.Merdeka nya bangsa kita belum dirasakan oleh mereka.Mereka masih belum terjamah.

"Satu keyakinan kami bahwa pendidikan harus melibatkan semua orang karna mendidik adalah tugas setiap orang terdidik"

   Dan benar saja,di halaman terakhir buku ada beberapa profile pengajar muda dalam Gerakan Indonesia Mengajar.Mereka jauh lebih hebat dari yang saya ekspektasikan sebelumnya!Berbekal jenjang pendidikan dari universitas terbaik  serta pengalaman dan prestasi luar biasa yang mereka miliki bukan tidak mungkin  melanjutkan hidup  dengan kenyamanan yang mudah saja diperoleh dengan pekerjaan mereka,tapi dengan keikhlasan yang sempurna memilih mengabdi,membantu,menghidupkan kembali cita-cita anak-anak masa depan bangsa yang tinggal di pelosok negeri.

    Di dalam buku ini berisi sekumpulan cerita dan pengalaman menarik,menyentuh,serta menginspirasi yang dituliskan oleh para pengajar muda,mendekatkan kita dengan kehidupan saudara se-Tanah Air kita disana.

  Semoga suatu saat nanti saya ataupun kita semua  bisa ikut turut serta dalam melunasi janji kemerdekaan sesuai dengan bidangnya dan jalannya masing-masing.Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar